Sabtu, 18 Februari 2012

////

Perbedaan Antara Laptop, Notebook dan Netbook

Hai sahabat semua tahukan kalian apa bedanya antara laptop, notebook dan netnook ? Ada yang menyatakan laptop sama dengan notebook atau laptop adalah sebutan lain dari notebook dan mereka ini sama dengan netbook, benarkah itu ? Mari kita cari tahu perbedaan yang lebih spesifik dari laptop, notebook dan netbook.
Perbedaan antara Laptop, Notebook dan Netbook


Perbedaan antara Laptop, Notebook dan Netbook :

Laptop

Laptop merupakan sebuah komputer portabel yang berukuran kecil dan sangat ringan sehingga bisa kita bawa kemanapun termasuk diletakkan di atas pangkuan kita.
Laptop dirancang dan difungsikan seperti desktop pada umumnya karena itu fitur yang ada di dalamnya sangat komplit seperti desktop / komputer duduk bahkan sebagian besar laptop memiliki fitur tambahan yang tidak ada dalam desktop seperti PCMCI soket, Wireless, Card reader, Infra reed, dan Bluthoot.
Perbedaan antara Laptop, Notebook dan Netbook

Notebook

Sama seperti laptop, notebook juga merupakan sebuah komputer portable yang ringan dan kecil, ukurannya lebih kecil dari laptop. Notebook tak hanya difungsikan sebagai komputer portable namun juga sebagai komputer yang mempermudah mobilitas penggunanya.
Untuk sebuah notebook, fitur yang ada didalamnya lebih sedikit bila dibandingkan dengan laptop di antara fitur yang tidak dimiliki oleh notebook adalah Com Port, Printer Port, Soket PCMCI, PS2 Keyboard dan PS2 Mouse.
Perbedaan antara Laptop, Notebook dan Netbook

Netbook

Untuk ukuran, netbook memiliki ukuran yang lebih kecil dari laptop maupun notebook. Netbook ini hanya difungsikan sebagai peralatan komunikasi, dan hampir tidak dapat digunakan untuk pemakaian komputer pada umumnya seperti bermain Game, Disain Grafis dan sebagainya. Di atas kekurangan yang ada dalam netbook ada kelebihan yang dimilikinya, netbook lebih tahan lama terutama pada baterainya.
Perbedaan antara Laptop, Notebook dan Netbook


Sesuai dengan perkembangan saat ini notebook telah memiliki fitur yang sama dengan laptop dan sering kali disebutkan bahwa laptop adalah notebook, begitu juga sebaliknya..
Semoga ulasan Perbedaan Antara Laptop, Notebook dan Netbook bisa menjadi wacana yang bermanfaat bagi anda.

Source : Berbagi ilmu komputer

1 Reaction to this post

Add Comment
  1. Lukman Azis mengatakan... 21 Februari 2012 pukul 02.21

    Selama ini Saya masih bingung gan, ternyata seperti itu perbedaannya, benarkah netbook tidak bisa bermain game? Wah hrz hati2 ney, cz lg pgn bli.

Posting Komentar