Sabtu, 18 Februari 2012

////

Sekilas Tentang Pemahaman Netbook

Walau telah sekian lama netbook beredar dipasaran dan banyak yang menggunakannya namun tak sedikit orang belum mengerti banyak tentang netbook, apa dan bagaimana spesifikasinya. Saya sendiri juga kurang begitu faham tentang detail komputer jinjing ini. Karena penasaran dan ingin tahu banyak, saya mencari di berbagai sumber dan mengulasnya dalam posting ini.
Sekilas Tentang Pemahaman Netbook

Berikut sekilas tentang pemahaman netbook :

Apa itu Netbook

Netbook merupakan salah satu varian dari komputer jinjing yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan komunikasi nirkabel dan mengakses internet. Dengan rancangan utama untuk digunakan sebagai perangkat dalam merambah web, dan menulis surat elektronik.

Sejarah Netbook

Asal mula netbook dapat ditelusuri dari produk netbook milik Psion — perusahaan pembuat hardware yang berasal dari London yang saat ini sudah tidak lagi dilanjutkan, Proyek satu laptop untuk tiap anak (OLPC), dan Palm Foleo. Ketiganya merupakan perangkat komputer yang berukuran kecil, ringan, dan mampu digunakan untuk mengakses jaringan. Kehadiran netbook mulai dikenal luas pada saat Asus mulai memperkenalkan produk ASUS Eee PC untuk mengisi kekosongan pasar.

Spesifikasi Netbook

Ukuran
Ukuran netbook lebih kecil dari laptop maupun notebook hanya berkisar antara 8 inci hingga lebih dari 13 inci. Inilah salah satu pembeda antara laptop, notebook dan netbook.
Berat
2 pond - 3 pond.
Perangkat Penyimpanan Cloud Storage
Rata - rata 2GB namun ada juga yang memiliki penyimpanan sampai 160GB.
Battery Life
Rata - rata 2 - 3 jam, namun saat ini telah ada yang mampu bertahan sampai 8 jam.
Fitur Umum
bluetooth, WiFi, LAN, USB dan card reader.
Operating Sistem (OS)
Linux, Windows, MacOsX

Harga Netbook

Saat ini harga netbook sangat terjangkau dan bahkan harganya selalu di bawah dari harga laptop dan notebook. Kisaran harga netbook antara 2 - 3 juta, ada pula yang di bawah 1 juta.

Terima kasih telah menyimak artikel Sekilas Tentang Pemahaman Netbook. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Source : Berbagi Ilmu Komputer

0 Reactions to this post

Add Comment

    Posting Komentar